:: welcome to dapuRnyasaYa::

:: welcome to dapuRnyasaYa::

Saturday, April 8, 2017

ROTI topping coklat retak-retak

Sebenernya saya bingung ngasih judul roti ini. Aslinya dinamakan roti jamur yang bentuknya bulat dibuat pakai cetakan muffin dan setelah matang bentuknya mlenuk seperti jamur dan atasnya dikasih topping coklat seperti ini.  Tapi berhubung saya punya mainan baru alias loyang baru ya pakai loyang baru ajalah... Loyang ini sempat ngetrend di instagram dan saya pun tergoda untuk memilikinya 😂 Udah tenang saya udah dapat yang selama ini dicari, karena kalo punya suatu keinginan n belum tercapai saya akan cari terusss sampai dapat dan Puji Tuhan dapat juga.

Roti ini pakai resep roti biasa aja, saya biasa pakai Resep Killer Soft Bread. Yang nguleni asisten saya yaitu si MIXER BOSCH cuma butuh 15 menit aja adonan bisa kalis dan elastis. Daripada capek-capek nguleni sendiri dan belum tentu hasilnya kalis dan elastis, sayang tenaga kita loh bu. Dan yang bikin beda dari roti ini adalah toppingnya ya, berikut resep toppingnya : 

Untuk adonan roti dengan tepung 500 gram takaran bahan toppingnya adalah sbb :

2 sendok teh tepung beras
2 sendok teh coklat bubuk
4 sendok teh air

campur semua dan oleskan diatas permukaan roti menjelang roti akan dioven,