:: welcome to dapuRnyasaYa::

:: welcome to dapuRnyasaYa::

Tuesday, September 19, 2017

Puding KEMBANG TAHU

#postingbareng hari ini di Grup Langsungenak bikin saya uprek di dapur karna stok 250 gr kacang kedelai manggil-manggil minta diolah 😄.
Dari siang kemaren udah ngerendem kacangnya dan malam mulai bikin susu kedelai.
Pagi tadi sebagian susu kedelai saya bikin Puding (hanya ditambah 1 sachet Agar-Agar Swallow). Tapi sendokkan pudingnya kurang rapi karena pudingnya terlalu padat 😰
Gapapa yang penting enak dan anget di badan, saus gula merahnya saya banyakkin jahenya hmm..


Tuesday, August 1, 2017

KUNYIT ASEM homemade

Sekali-sekali bikin minuman yak kan biasanya makan terus, Akhir-akhir ini saya sering bikin jamu sendiri, kalau nggak beras kencur ya kunyit asem.

Awal saya jadi begini (hahah) waktu itu saya demo ke tempat customer saya Ibu Melanie di daerah Joglo. Selesai demo saya disuguhi minuman beras kencur bikinan dia. Hmm enakk .. dan pasti ibu-ibu suka nanya resep. Puji Tuhan Ibu Melanie mau jelasin saya cara bikinnya. Oh ternyata gampang yaaaa kenapa nggak dari dulu sih saya bikin sendiri, padahal blender ada, food processor yang lebih canggih ada juga.

Ini Kunyit Asem bikinan saya yang ke 3 kalo nggak salah hehe karena jadi rajin bebikin jamu sendiri.  Hari ini mau ke rumah ibu di daerah Benhil dan saya mau kasih ibu saya Kunyit Asem ini.  Biasanya Ibu saya bawain beras kencur dan beliau seneng banget.  Sesuatu ya kalo bisa bikin ortu seneng ...

Bahan-bahannya cuma Kunyit, asam jawa dan gula jawa.  Gula aren bisa juga tapi nanri warnanya kurang cantik karena gula aren agak hitam warnanya.

Saya bikin pakai food processor andalan saya karena kuat, bowl nya terbuat dari stenliss dia tahan banting dan gak bakal pecah, awet seumur hidup. Dan yang penting tidak meninggalkan bau karena terbuat dari stenliss.  Ini dia penampakannya klik


Wednesday, July 26, 2017

SOSIS SOLO

Kepingin Sosis Solo cuss... kita bikin yuk.  Gampang kok, dari semalam kita siapin isian ayamnya dan masukkan kulkas.  Besok paginya kita bikin kulitnya, isikan dan srengg gorengg...

Nyobain resep kulit Sosis Solo beda versi sama yang pernah saya bikin.  Yang ini lebih irit telor, resep kulitnya sbb :

150 gram terigu
350 cc air
1 butir telor
sejumput garam

Saya pakai teflon ukuran 20 cm dan hasil jadi 15 pcs.

Resep isian masih sama pakai 250 gram ayam fillet, duo bawang, ketumbar, santan, gula dan garam.

Tuesday, July 18, 2017

MIE LETHEK



Makan Mie Lethek biar kaya Mas Bama ah (baca : Obama). Mie Lethek asli Bantul ini mie sehat karna Gluten Free terbuat dari tapioka.
Warnanya emang 'lethek' alias dekil gak seputih bihun atau soun.

Ni ceritanya breakfast pencitraan brayy.. Royal banget udangnya banyak 😄. Gapapa sekali-sekali sarapan 'ngamuk' demi ikutan challenge nya Grup #Langsungenak untuk memperebutkan voucher belanja dari Claris..
Huhuu saya mau bangettt loh mba Miandari Setiarini Susie Rahayu makasihh.

Resepnya standar banget sih cuman bawang putih, kemiri, merica, garam dan ebi yang dihaluskan. Ngga pake kecap, ngga pake saus tiram, warna aslinya emang dekil hahaaa

Monday, July 17, 2017

Cupcake TAPE KEJU

Yuhuuu apakabar teman-teman culinary lover 💟 udah lama gak posting nih saya, sok sibuk ya.  Tapi namanya ibu-ibu tuh kerja gak brenti-brenti alias adaaaa ajaaa.

Dan ini postingan pertama saya di bulan Juli 2017 Cupcake Tape Keju. Sebenernya ini resep dibuat di loyang besar tapi karena males potong-potong saya bikin dalam cupcase aja biar praktis. Resep asli dari Cookpad bisa lihat di : resepdapurnyasaya.blogspot.co.id



Wednesday, June 28, 2017

Roti Manis Aneka Bentuk


Bulan Puasa menjelang Lebaran gini nih tukang roti langganan sudah pada mudik ya bu-ibu ? jangan khawatir .. bisa kok bikin roti sendiri di rumah.. roti sehat, masih panas fresh from the oven ...

Mari kita bikin roti sendiri. Roti homemade yang kita buat sendiri pastinya lebih sehat apalagi untuk keluarga, karena roti homemade buatan rumah :
- tanpa bahan pelembut
- tanpa bahan pemutih
- tanpa bahan pengawet dan tanpa bahan kimia lainnya

Kita tidak perlu menambahkan bahan-bahan kimia tersebut.  Asalkan adonan roti nya Kalis dan Elastis alhasil rotinya lembut tidak kalah dengan roti Sari Roti dan roti Bakery lainnya.  Dengan menggunakan MIXER BOSCH dijamin anda bisa membuat adonan roti yang kalis dan elastis. Contact saya Klara WA/SMS 08129075313.

Hari gini masih tega ngasih makan keluarga dengan makanan dengan bahan kimia ? haduh serem bu-ibu ...
Catat ya bu, roti homemade tanpa bahan kimia seperti pelembut, pengembang dan pengawet ya bu ibu 😊.

"Happiness is homemade"
"Happiness is the best"

 

Friday, June 23, 2017

KUE SEMPRIT

Kue yang selalu ada sebagai suguhan Lebaran... iyes Kue Semprit yang klasi dan ngangeni ya bu ibuu... Ini sebenarnya pakai Resep Kukis Ulat yang sudah saya posting sebelumnya.
 

KUKIS KACANG

Kukis Kacang selalu saya bikin tiap kali Lebaran untuk bingkisan/hampers teman-teman yang suka ngirim ketupat dkk.  Bahan utamanya kacang tanah yang digoreng dan dihaluskan jadi berasa seperti makan kue Sagon.



Thursday, June 22, 2017

KUKIS ULAT/CATERPILLAR Cookies

Masih musim Ulat nih bu ibu hihiii sejenis hama yang merusak daun-daun.  Ini daun tanaman saya juga rusak akibat dimakan ulat.


Resepnya pakai Resep Fah Umi Yasmin yang viral itu.. silakan cek di : Resep Dapurnyasaya